Laptop Untuk Rekaman Menjadi Tren Baru di Industri Musik. Rekam, edit, dan mixing dengan laptop adalah mimpi yang menjadi kenyataan akhirnya. Yang kita butuhkan prangkat tambahan pendukung audio yang baik. Kita juga dapat mulai merekam untuk kualitas standart bahkan mendekati sempurna seperti mayor label terbaik. Harddisk juga tidak masalah lagi karena kita tidak harus gunakan drive internal yang relatif lambat. Hanya plug di salah satu USB2.0 baru atau drive kabel sampai dengan 250 Gbyte dan akan membutuhkan waktu yg cukup lama hingga overload.

So, apa saja hal penting yang harus dicari ketika INGIN menggunakan Laptop Merekam?
Sebuah laptop ( Recomend spec : core 2 duo, ram 2 gb ),
Sebuah kipas,
Sound card external, bisa jg mixer, ato pre amp saja.
Ada notebook di pasaran yang membuat banyak suara ketika kipas angin mulai berjalan. Ini pasti sangat mengganggu ketika kita rekaman. Bahkan mungkin bikin cacat track record.

Tidak kalah penting juga pemilihan kabel yang tepat. karena ini bisa sangat bermasalah. Karena kabel yang baik kualitas rekaman bisa menekan noise (kotoran suara). dan tidak terlalu panjang.

Pemilihan monitor pada laptop akan mempengaruhi daya tahan batrei. Mungkin lebih baik jika monitor tidak terlalu besar.

Apa yang tidak begitu penting?
Anda tidak perlu kartu grafis tercepat kecuali Anda ingin memainkan game terbaru juga.
Anda tidak perlu layar warna benar untuk software audio.
Audio Interface

internal:
Mungkin semua orang memberitahu Anda bahwa dibangun di koneksi audio di laptop tidak cukup baik untuk menghasilkan musik yang serius. Saya tidak tahu apakah ini benar-benar benar.

Jika Anda hanya mengambil fakta-fakta keras Anda harus mengakui bahwa banyak hits telah direkam pada peralatan jauh lebih buruk daripada yang dibangun di soundcard 16 bit. Jika Anda berpikir tentang menggunakannya untuk Laptop Recording, uji apakah itu cukup baik untuk kebutuhan anda.

Satu-satunya hal saya tidak akan merekomendasikan adalah dibangun di Mic-preamps. Mereka biasanya benar-benar tidak besar dan lingkungan dari sebuah laptop terlalu berisik untuk menggunakan sinyal mikrofon tidak seimbang di sekitar nya.

Tetapi jika Anda memperkuat sinyal Mic dengan preamplifier Mic yang baik, anda dapat menggunakan baris masukan. Ini akan memberikan Anda sinyal layak untuk rasio kebisingan.

eksternal:
Kebanyakan orang akan memutuskan untuk antarmuka eksternal karena mereka tidak terlalu mahal, kualitas lebih tinggi dan Anda membutuhkan preamp-Mic pula.

Apa yang saya sarankan adalah pelarian-kotak dengan built in limiter atau bahkan kompresor untuk merekam vokal. Dengan vokal dikompresi Anda langsung mendapatkan suara yang lebih baik untuk sebagian besar proyek.

Tentu saja Anda juga bisa melakukannya dengan plug kompresor Anda-In tapi pertama ini membutuhkan kekuatan pemrosesan dan kedua memungkinkan Anda limbah headroom digital (digital distorsi terdengar sangat jahat karena Anda mungkin sudah tahu).

Versi mungkin terkecil dari antarmuka audio untuk Laptop Merekam berasal dari digigram. The VXpocket Digigram V2 atau 440. Kartu V2 memiliki dua, analog 440 empat seimbang mono input pada tingkat mikrofon atau line, dan dua (440 empat) keluaran analog seimbang. Satu stereo SPDIF input dan output dan sebuah LTC (SMPTE) input time-code.

Kabel breakout disediakan dengan konektor XLR untuk analog input / output dan konektor bangsat untuk digital dan LTC.

Berikut adalah beberapa contoh antarmuka audio yang baik untuk merekam 1 atau 2 (stereo) trek pada saat yang sama pada laptop. Edirol UA-25 USB adalah salah satu dari sedikit dengan built in limiter.

Untuk merekam masukan lebih dari satu track pada saat yang sama Anda akan membutuhkan Firewire atau USB 2 interface. Sebuah pilihan yang sangat baik hampir semua produk Hammerfall dari sebuah perusahaan Jerman. Mereka memiliki latency yang sangat rendah dan teknologi yang luar biasa.

Ini adalah RME Hammerfall DSP Fireface 800, Audio Interface 56 Bit 192kHz/24 FireWire Channel.

Untuk digunakan dengan laptop anda juga perlu kartu PCMCIA RME Hammerfall DSP HDSP CardBus Notebook Interface.

Jika Anda ingin memiliki mixer nyata dengan fader dan tombol-tombol dan jika Anda berencana untuk merekam lebih dari satu atau dua lagu sekaligus, Anda juga dapat melihat di workstation tersebut.

perekaman laptop usb controller / program mixerOf mereka tidak begitu kecil untuk memasukkannya ke dalam saku Anda, tapi tidak terlalu berat untuk mengambil dengan Anda. Dan Anda dapat menggunakannya sebagai standalone mixer digital tanpa komputer.

Selamat mencoba🙂

Sumber : http://www.music-software-reviews.com/laptop_recording.html

View Comments